Rabu, 03 September 2014

R25 Diantre, Yamaha Tegaskan Produksi Mulai Semester 2

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali bersiap-siap dengan antrean peminat sepeda motor sport. Calon konsumen yang berniat memboyong Yamaha R25 ternyata sudah mulai ”merengek” minta duluan. Soal ini, Yamaha menegaskan untuk bersabar, karena setelahlaunching pun, produksi baru mulai pada semester ke-2 tahun ini.

GM Marketing and Community YIMM, Eko Prabowo, mengakui banyaknya surel dan telepon yang masuk ke dealer dan YIMM, setelah muncul kabar R25 segera dirilis bulan ini. ”Dari e-mail dan telepon masuk, banyak yang meminta duluan. Tapi kami tegaskan mau tidak mau harus menunggu dulu,” ujarnya, Senin (12/5/2014)

Eko mengatakan, meski sudah dirilis 20 Mei nanti kepada media, dan setelah itu muncul hitungan mundur untuk para pemesan online, produksi massal tetap akan dilakukan semester ke-2 di pabrik YIMM Karawang, Jawa Barat. Artinya, pengiriman unit ke konsumen paling cepat akhir Juni mendatang.
21.700 UnitSoal produksi, YIMM belum membuka informasi. Namun, dari TPT Online Kementerian Perindustrian, terkuak bahwa Yamaha akan memproduksi R25 21.700 unit dalam tahap setahun ke depan. Di situs tersebut, YIMM memberi kode R25 dengan RG10, dengan kubikasi 249cc.

Mengingatkan kembali, seperti dalam spesifikasi awal yang muncul pada Tokyo Motor Show tahun lalu, R25 akan memakai mesin berkapasitas 249cc, 2-silinder, 4-katup dengan sasis ringan, lalu dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan. Dimensi panjang 2.000 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.140 mm.

Di kelasnya, R25 akan head to head dengan Kawasaki Ninja 250FI dan Suzuki Inazuma 250 (sama-sama dua silinder). Bisa juga dicemplungkan di sepeda motor berkubikasi sama yang menggunakan satu silinder seperti Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja RR Mono.

0 komentar:

Posting Komentar