Serang, KompasOtomotif - Baru resmi diluncurkan beberapa pekan lalu, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) sudah bisa tersenyum pada model terbarunya Morning. Mobil kota yang juga bersaing dengan mobil murah (LCGC), ini sudah terjual 200 unit lebih di seluruh Indonesia.
Ridjal Mulyadi, Manajer Pemasaran dan Komunikasi KMI, mengatakan, pemasaran Morning sudah dilakukan sejak hari pertama peluncuran. Konsentrasi pameran awal produk ini adalah daerah di luar Jabodetabek.
"Penjualan terbesar itu banyak di daerah, seperti Bandung dan Makassar, tapi berapa persentasenya masih belum ada informasi," jelas Ridjal, disela Media Test Drive Morning, di Serang, Banten, Selasa (3/6/2014).
Mobil kota tersebut dipasangi mesin 3-silinder, 1.0L, DOHC, berteknologi Dual CVVT. Mirip dengan beberapa produk mobil murah, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Suzuki Karimun Wagon R. Harga yang ditawarkan Morning juga cukup mirip, Rp 128 juta, on the road Jakarta, Secara harga Morning berhadapan langsung dengan Agya.
Sampai akhir tahun, KMI menargetkan penjualan Morning mencapai 2.000 unit. Dengan hasil ini (200 unit), artinya sudah tercapai 10 persen dari target.
0 komentar:
Posting Komentar