Rabu, 10 September 2014

Ini Sepeda Motor yang Sering Dibeli Borongan

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif — Salah satu merek sepeda motor yang sering dibeli borongan atau kolektif (fleet) untuk berbagai keperluan adalah Honda. Tak cuma sering dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional perusahaan, tetapi juga kerap dipakai sebagai bentuk hadiah.

Itulah yang dilontarkan Husin Rodhy, Kepala Wilayah PT Astra International-Honda Sales Operation (AI-HSO). Menurut dia, potensi pembelianfleet, terutama merek Honda, akan terus bertumbuh seiring dengan kebutuhan sepeda motor sebagai kendaraan alternatif yang efisien untuk sehari-hari, juga sebagai reward khusus.

"Kami memang punya kelebihan di penjualan fleet. Komposisinya bisa 60 persen dari total penjualan per bulan. Karena bukan cuma kebutuhan kendaraan operasional, tetapi juga untukreward. Konsumen loyal pasti mempertimbangkan merek dan gengsi untuk hadiah," ujar Husin.

Saat ini, AI-HSO Jakarta memang dipercaya dan punya kemampuan menangani penjualan fleet. Tahun lalu, secara kolektif per bulan mencapai 3.300-an unit. Target tahun ini pun ditingkatkan menjadi 4.000-4.500 unit sebulan.

Untuk mencapai target itu, diberikan fasilitas khusus untuk pembeli fleet. Selain diskon khusus, juga diberikan kontrak servis. Pengguna sepeda motor Honda dari perusahaan tak perlu membayar ataureimburse. "Kami yang menagih ke perusahaan. Ini bentuk pelayanan kami terhadap konsumen kolektif," tegas Husin.

Tak cuma itu, untuk perusahaan yang menginginkan ganti wajah sepeda motor sesuai identitas perusahaan, disediakan fasilitas pengecatan atau grafis tambahan gratis, minimal 100 unit sepeda motor.

0 komentar:

Posting Komentar